Kapan kita menggunakan "Some" dan "Any" ??

Kapan kita menggunakan "Some" dan "Any" ?? - Penggunaan "some" dan "any" dalam bahasa Inggris memang sedikit membingungkan. Pasalnya, kedua kata ini memiliki makna yang sama sehingga kadang kala kita sering keliru dalam menerapkannya. Kata "some" dan "any" memiliki makna "beberapa" namun penerapannya pada konteks pembicaraan berbeda. Untuk itu, mari kita mari kita simak penjelasan berikut.

"Some" dan "Any"

"Some" vs "Any"

Pertama, kita menggunakan "Some"pada kalimat positif sedangkan "any" digunakan pada kalimat negativ. Contoh:
I have some eggs. (+)
I don't have any eggs. (-)
Maka, kamu tidak boleh mengatakan:
I have any eggs. (+) salah!
I don't have some eggs. (-) salah!
Kedua, umumnya kata "any" lebih sering digunakan untuk pertanyaan pada kalimat positif/negatif sedangkan "some" jarang. So, jika kamu ingin membuat pertanyaan dalam bahasa inggris yang menggunakan kata "beberapa" sebaiknya menggunkan "any". Contoh:
Do you have some eggs? (Tidak salah)
Do you have any eggs? (Lebih baik seperti ini)

Ketiga, "some" digunakan untuk menawarkan sesuatu sedangkan"any" tidak. Contoh: Misalkan kamu menawarkan pisang pada teman mu, maka kamu bilang:
"Would you like to eat some bananas?" (benar)
"Would you like to eat any bananas?" (salah, karena redaksinya akan menjadi "mau kah kamu memakan jenis pisang apa saja?")
Keempat, "any" digunakan untuk mengutarakan sebuah statement "apapun" atau "apa saja" sedangkan "some" tidak. Misalnya kamu sebentar malam kamu akan menonton film apa saja dibioskop entah film apapun itu. Maka kamu bilang:
"I will watch any movie tonight." (benar)
"I will watch some movie tonight."(salah, karena redaksinya akan berubah menjadi: "saya akan menonton beberapa film malam ini").
Nah, setelah melihat beberapa perbedaan penggunaan "Some" dan "Any" diatas, diharapkan dapat membantu teman-teman sehingga mulai sekarang teman-teman tidak akan kebingungan lagi dalam membedakan "Some" dan "Any".  Kalau begitu, ditunggu yah di postingan selanjutnya..

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.